Sukabumi Update

BPBD Pangkas Dua Pohon Keropos di Jalan Raya Cangehgar Sukabumi

BPBD memangkas dua pohon di Jalan Raya Cangehgar, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/3/2023). | Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi memangkas dua pohon di Jalan Raya Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/3/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

"Pemangkasan dua pohon yang sudah keropos," kata Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Ada lima personel BPBD Kabupaten Sukabumi yang diterjunkan untuk melakukan pemangkasan. Adapun pemangkasan dilakukan supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan akibat adanya pohon yang keropos di pinggir jalan.

Baca Juga: Sosialisasi KIE, BPBD Minta Santri di Sukabumi Jadi Pelopor Penanganan Bencana

"Pelaksanaan kegiatan pemangkasan dilakukan selama lima jam dengan beberapa alat seperti chainsaw, alat vertical, dan lain-lainnya. Kedua pohon itu berhasil dipangkas pada sekira pukul 12.00 WIB," ujar Daeng melanjutkan.

Beberapa unsur yang terlibat dalam pemangkasan ini antara lain TNI/Polri, Damkar, Dinas PU, dan pihak-pihak lainnya termasuk relawan.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT