Sukabumi Update

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Cikakak Sukabumi Ancur

Rumah warga Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas S

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin mengakibatkan satu rumah warga kampung Cihaur RT 01 RW 08, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, rusak berat pada Rabu 1 maret 2023 sekitar pukul 20:29 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikakak Agus Mahardika mengatakan, peristiwa terjadi akibat hujan deras yang cukup lama dan angin kencang, satu rumah warga rusak berat.

"rumah Dedeh Aidis Siwati mengalami rusak berat akibat diguyur hujan deras cukup lama dan angin kencang, rumah tersebut dihuni 1 kk sebanyak 4 jiwa," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/3/2023).

Agus menjelaskan, dalam peristiwa tersebut mengakibatkan atap rumah, dinding rumah ambuk dan perabotan rumah tangga rusak. "Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut namun dedeh mengalami kerugian material sebanyak 50 juta," jelasnya.

Ia mengatakan, yang di butuhkan saat pada peristiwa tersebut alat - alat material danperabotan rumah tangga. "Untuk saat ini sementara penghuni rumah korban akibat peristiwa tersebut mengungsi ke rumah orang tuanya,"bebernya.

P2BK Cikakak berkoordinasi bersama Kelurahan/Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol dan tegana guna melakukan pendataan serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk waspada akan kondisi saat ini yang memasuki musim penghujan yang mengakibatkan banjir dan longsor.

Reporter : Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT