Sukabumi Update

Hati-hati! Longsor Susulan di Loji Sukabumi, Lalin Bagbagan-Kiara Dua Buka Tutup

Petugas evakuasi longsor susulan di ruas jalan Bagbagan-Kiaradua Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/3/2023) malam. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor susulan terjadi di ruas jalan Bagbagan-Kiara Dua tepatnya di perbatasan Kampung Cimapag dan Kampung Gunung Buled, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/3/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan, cuaca ekstrem mengakibatkan terjadinya longsor susulan di lokasi tersebut sekitar pukul 17:30 WIB sore tadi.

"Longsor susulan di ruas jalan Bagbagan-Kiara Dua menutupi jalan raya, material longsor mengakibatkan jalan sempat tersendat dan saat ini lalu lintas berjalan satu arah bergantian,"ujar Dandi malam ini.

Baca Juga: Longsor di Loji Sukabumi Timpa Warung, Jalan Bagbagan-Kiara Dua Sempat Tertutup

Dandi menjelaskan, material longsor saat ini masih menutupi sebagian bahu jalan sehingga masih membutuhkan alat berat untuk mengevakuasi longsor tersebut.

"Saat ini para petugas gabungan masih melakukan evakuasi material pohon dan tanah longsor, lalu lintas berjalan dengan satu arah bergantian,"jelasnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa longsor susulan ini. Namun sebagian tanah di tebing yang longsor masih bergerak dan berpotensi turun lagi.

Reporter: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT