Sukabumi Update

Meninggal di RS, Salsabilla Bayi Hidrosefalus Asal Tegalbuleud Sukabumi

Salsabilla Afriandra, bayi penderita hidrosefalus obstruktif meninggal dunia di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Salsabilla Afriandra, bayi usia dua bulan penderita hidrosefalus obstruktif meninggal dunia di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Salsabilla merupakan warga Kampung Ciogong RT 06/02 Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

"Kami dapat informasi dari orang tuanya, pukul 09.30 WIB bayi tersebut meninggal dunia," kata Kepala Dusun Puncakjengkol, Desa Tegalbuleud, Ulfah Hidayat, kepada sukabumiupdate.com.

Ulfah mengatakan Salsabilla meninggal dunia pada Jumat ini (3/3/2023) setelah menjalani operasi pada 28 Februari 2023. "Jenazah saat ini sedang persiapan untuk dibawa pulang ke rumah duka," ujarnya.

Baca Juga: Instruksi Mensos, Bayi Hidrosefalus di Tegalbuleud Sukabumi Dibawa ke RS

Salsabilla dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi oleh Sentra Phala Martha Kemensos pada Kamis sore, 23 Februari 2023. Sebelumnya, Salsabilla juga sudah dikunjungi Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, didamping Kepala Bidang Resos Dinas Sosial.

Selain memberi bantuan, tim Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi pun memfasilitasi jaminan kesehatan Salsabilla dari awalnya berbayar menjadi tidak berbayar.

Salsabilla adalah anak kedua pasangan Della Novita dan Polen Afriandra yang lahir pada 27 Desember 2022. Menurut dokter, Salsabilla dinyatakan mengidap penyakit hidrosefalus obstruktif (non-communicating). Semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT