Sukabumi Update

Sampah Berserakan Dibawah Kolong Jembatan Nyalindung Sukabumi

Sampah rumah tangga berserakan dibawah jembatan Cikaret | Foto : Ragil

SUKABUMIUPDATE.com- Permasalahan sampah memang menjadi isu di wilayah Kabupaten Sukabumi, apalagi aliran sungai menjadi lokasi pembuangan sampah, seperti yang ditemukan di Sungai Cikaret perbatasan Desa Nyalindung dengan Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, terlihat sampah berserakan dibawah Jembatan Cikaret, jalan provinsi Nyalindung - Sagaranten.

Opi (77 tahun) warga Kampung Cijati Desa Mekarsari mengatakan aliran sungai ini dimanfaatkan sama warga baik sebagai pengairan lahan pertanian, maupun untuk kebutuhan cuci, ada juga untuk mandi.

"Kebiasaan warga membuang sampah ke sungai, sudah berlangsung lama, kalau musim hujan sampah sampah terbawa air, namun kalau musim kemarau sampah bisa menumpuk," ucapnya kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (4/3/2023).

Sungai ini perbatadan Desa Nyalindung, dengan Desa Mekarsari, kampung yang terdekat dengan aliran sungai adalah Kampung Cikaret, masuk kedua wilayah desa. "Kalau yang membuang sampah, diduga warga yang terdekat, mungkin ada juga sambil lewat dilemparkan ke bawah jembatan," imbuhnya.

Dari pantauan Sukabumiupdate.com, dibawah jembatan berserakan sampah kebanyakan sampah rumah tangga yang sudah menggunakan kantong plastik, ada juga menggunakan karung.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT