Sukabumi Update

Mutasi: Wakapolres Sukabumi Dijabat Kompol Septa, AKP Sujana Jadi Kasat Lantas

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede pimpin apel sertijab Wakapolres, Kabagops, Kasatlantas serta Kapolsek di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat 3 Maret 2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Wakapolres, Kabagops, Kasatlantas serta Kapolsek, Jumat 3 Maret 2023 pagi.

Adapun jabatan yang mengalami mutasi meliputi Wakapolres Sukabumi dari Kompol R Bimo Moernanda, diserahkan kepada Kompol Septa Firmansyah. Jabatan Kabagops dari Kompol Suwardi, diserahkan kepada Kompol Maryono Edi Suseno, dan Jabatan Kasat Lantas dari AKP Bagus Yudo Setyawan, diserahkan kepada AKP Sujana Awin Umar.

Jabatan Kapolsek Jampangtengah dari AKP Usep Nurdin, diserahkan kepada AKP Gatot Sukoco, Jabatan Kapolsek Lengkong dari AKP Acep Sujana, diserahkan kepada Iptu Endang Slamet, dan Jabatan Kapolsek Kalibunder dari AKP Gatot Sukoco, diserahkan kepada Iptu Taufick Hadian.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyampaikan bahwa pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi Polri.

“Selamat kepada Kompol R Bimo Moernanda yang akan menempuh pendidikan Sespimen dikreg 63 dan kepada Kompol Septa Firmansyah untuk segera menyesuaikan dengan tugas selaku Wakapolres dalam rangka melaksanakan program-program Polres Sukabumi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Maruly dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu (04/03/2023).

Baca Juga: Nyalip di Tikungan Senggol Angkot, 2 Anak SMK Sukabumi Patah Kaki dan Luka

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Maruly Pardede juga menyampaikan pesan kepada Kapolsek yang baru untuk melanjutkan kegiatan prioritas yaitu program salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan mendengarkan curhatan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun untuk agenda terdekat, Kapolres meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan mempersiapkan rencana pengamanan bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Tentunya dengan adanya pergantian pejabat utama dan Kapolsek di jajaran Polres Sukabumi akan langsung dihadapkan dengan tugas pengamanan bulan suci Ramadhan, kita meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan mempersiapkan rencana pengamanan agenda tahunan tersebut,” tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT