Sukabumi Update

Cerita Lansia di Lembursitu Sukabumi Nyaris Tertimpa Reruntuhan Atap Ambruk

Kondisi bagian rumah Rohati (77 tahun) yang ambruk di Kampung Cipanengah RT 01/02 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Wanita lanjut usia atau lansia bernama Rohati (77 tahun) nyaris tertimpa reruntuhan atap rumahnya yang ambruk. Rohati tinggal di Kampung Cipanengah RT 01/02 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Ambruknya sebagian atap rumah Rohati terjadi Sabtu malam, 4 Maret 2023, dan Minggu pagi, 5 Maret 2023. Ada beberapa bagian atap yang ambruk yakni depan rumah, toilet, dan dapur. Rumah ini dihuni enam orang (Rohati, suami, anak, menantu, dan cucunya).

"Ada dua (titik ambruk), di depan serta belakang bagian (atap) toilet dan dapur," kata Rohati kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Diterjang Longsor, Dapur Rumah Warga Palabuhanratu Sukabumi Ambruk

Rohati mengatakan atap bagian depan rumahnya ambruk pada Sabtu malam, sedangkan bagian dapur dan toilet pada Minggu pagi. "Tadi pagi saya baru selesai mencuci, atap toilet langsung ambruk. Untung tidak menimpa saya," ujar dia menceritakan.

Kondisi rumah Rohati memang sudah mengkhawatirkan. Keseluruhan atapnya mulai lapuk dimakan usia dan banyak bagian rumah yang bocor saat hujan.

Ketua RW setempat, Abdul Rojak (49 tahun), mengatakan sudah meninjau rumah Rohati dan telah mengambil gambar kondisi kerusakan bangunan. "Mungkin besok akan langsung saya sampaikan ke Lurah Sindangsari," kata Rojak.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI