Sukabumi Update

Drh Slamet Bicara Persatuan saat Sosialisasi Empat Pilar di Sukabumi

Anggota MPR RI drh Slamet saat sosialisasi empat pilar MPR RI di Villa Grand Yustik, Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/3/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi, drh Slamet, menggencarkan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada warga. Ini sebagai upayanya menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kegiatan itu digelar di Villa Grand Yustik, Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/3/2023). Dalam acara ini, Slamet juga berbicara pentingnya masyarakat terlibat dalam proses politik, terutama saat ini menuju Pemilu 2024.

"Empat pilar yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan hasil konsensus bersama pendiri bangsa yang final. Dalam konteks bernegara di iklim demokrasi, keterlibatan politik juga hal penting," ujar Slamet.

Baca Juga: Drh Slamet Minta Pemerintah Libatkan Petani dalam Menentukan HET Gabah

Oleh karena itu, kata dia, dalam hal empat pilar kebangsaan, seluruh warga negara harus mengacu pada UUD NRI 1945. Kehidupan bermasyarakat juga diatur dalam konstitusi dan perundangan-undangan di bawah UUD. Slamet berharap semangat empat pilar ini menjiwai setiap warga negara.

"Harapannya persatuan dan kesatuan bangsa bisa diwujudkan dengan adanya kebersamaan semua elemen bangsa," kata Slamet yang juga anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS.

"Berkumpulnya dalam kegiatan ini juga untuk memperkokoh silaturahmi," imbuhnya. "Kami dari PKS siap memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat peran politik di pemerintahan," ujar Slamet.

Sumber: Siaran Pers

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT