Sukabumi Update

Hadiri Deklarasi Sanggar Seni, Wabup Sukabumi Bicara Pelestarian Budaya Sunda

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri deklarasi sanggar seni Pujaran Putra Pamingkis di Aula Kecamatan Bantargadung, Senin (6/3/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri deklarasi sanggar seni Pujaran Putra Pamingkis di Aula Kecamatan Bantargadung, Senin (6/3/2023). Dalam sambutannya, Iyos mengucapkan apresiasi terhadap pelaku seni yang tergabung dalam sanggar seni tersebut.

"Kami haturkan terima kasih terhadap anak-anak kita, remaja kita, yang berkreasi, berinovasi, mendeklarasikan sanggar seni. Ini merupakan tujuan kita dalam rangka memperbanyak serta menyosialisasikan agar budaya terus mengakar dan lebih membumi lagi di bumi Sukabumi," kata Iyos.

Dikatakan pula oleh Iyos, pemerintah daerah terus berupaya dalam melestarikan budaya Sunda khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Kita ingin budaya Sunda khususnya yang ada di Sukabumi ini harus tetap lestari di bumi kita," ujarnya.

Baca Juga: Rakornas FKUB, Wabup Sukabumi: Penting Jaga Kerukunan Beragama Jelang Pemilu

Iyos berharap agar para pelaku sanggar seni dapat berkembang dan bersinergi serta dapat berkolaborasi dengan para pihak terkait, khususnya dengan lingkup pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat terutama dengan sekolah-sekolah baik tingkat SD sampai SMA.

"Bahkan sejak PAUD sekalipun, sebab yang namanya budaya Sunda harus disosialisasikan kepada anak-anak. Jangan sampai hilang tanpa makna begitu tergerus oleh perkembangan zaman. Dengan hadirnya sanggar seni ini, mudah-mudahan bisa segera selaras dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan mempertahankan dan mengembangkan budaya Sunda di Kabupaten Sukabumi," kata dia.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Disbudpora, Camat Bantargadung, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT