Sukabumi Update

Anak di Cibeureum Sukabumi Gagal Tumbuh Kembang, Udunan Online Buka Galang Dana

(Foto Ilustrasi) Program Udunan Online Pemerintah Kota Sukabumi terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang memerlukan dana. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi, Udunan Online, membuka donasi bagi biaya pengobatan Dendra Andreas (tahun). Dendra adalah warga Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Mengutip situs Udunan Online, Selasa (7/3/2023), Dendra mengalami kelainan sejak lahir pada pertumbuhan tubuh sehingga perkembangan badannya tidak normal seperti anak-anak seusianya. Dendra kesulitan berjalan dan aktivitas lainnya sejak lahir.

Keluarganya sempat membawa Dendra berobat saat masih berusia tiga tahun secara tradisional. Namun, pengobatan tidak bisa dilanjutkan karena masalah biaya.

"Saat tim Udunan Online melakukan survei terhadap anak tersebut, memang kondisinya sangat memprihatinkan, tergeletak tak berdaya di tempat tidur seadanya bahkan kadang ditidurkan di tengah rumah beralaskan karpet atau kasur lantai. Seadanya karena memang berasal dari keluraga yang tergolong tidak mampu dengan kondisi kaki dalam keadaan tidak normal serta berat badan yang tidak normal pula untuk anak usia enam tahun," tulis Udunan Online.

Baca Juga: Rumah Warga Situmekar Sukabumi Hampir Roboh, Bantu Yuk Lewat Udunan Online

"Ketika kami datang, belum bisa dipastikan anak ini mengalami atau mengidap penyakit apa, sehingga kami menyarankan keluarga membawa anaknya diperiksa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan diagnosa penyakitnya," lanjut penjelasan itu.

Pada 7 Februari 2023, berdasarkan pemeriksaan UPTD Puskesmas Cibeureum Hilir, Dendra mengalami gagal tumbuh kembang sehingga harus segera ditangani dan dirujuk ke dokter anak di RSUD R Syamsudin SH untuk melakukan pengobatan dan pemeriksaa secara rutin.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah diterbitkan sehingga dari sisi biaya pengobatan bisa menggunakan KIS pemerintah. Tetapi, Dendra dan keluarganya membutuhkan bantuan untuk biaya akomodasi, transportasi, dan lain-lainnya selama melakukan rawat jalan di rumah sakit.

Hingga Selasa ini, penggalangan dana untuk membantu Dendra di website www.udunanonline.com baru terkumpul Rp 226.543. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan mengunjungi website www.udunanonline.com.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT