Sukabumi Update

Kepala Dinsos Kukuhkan FK-TAGANA, Sebut Kota Sukabumi Rawan Bencana

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat mengukuhkan FK-TAGANA Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025 pada 6 Maret 2023 di kantor Dinsos. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat mengukuhkan Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK-TAGANA) Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025 pada 6 Maret 2023 dalam upacara apel di kantor Dinsos.

Dalam sambutannya, Punjul mengatakan Kota Sukabumi dengan kondisi geografis yang dimilikinya merupakan wilayah yang rawan bencana. Oleh karena itu, FK-TAGANA yang baru dikukuhkan diharapkan dapat bekerja optimal, terutama dalam penanganan kebencanaan.

Dengan formasi kepengurusan baru, FK-TAGANA yang beranggotakan 49 orang tersebut diharapkan pula melahirkan inovasi pengurangan risiko bencana.

Baca Juga: Dinsos Tangani dan Pulangkan ODGJ di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

Dalam apel yang juga diikuti pilar Dinsos seperti Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Punjul menyebut FK-TAGANA harus menjadi garda terdepan dalam penanggulangan, penanganan bencana, khususnya dalam memberikan perlindungan sosial bencana.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT