Sukabumi Update

Jelang Ramadan, Jalan Miring Rawan Kecelakaan di Cipanggulaan Sukabumi Diperbaiki

Petugas PPK 2.1 perbaiki jalan miring rawan kecelakaan di Kampung Cipanggulaan RT 08/03 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Selasa (07/03/2023) malam. | Foto: SU/Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan nasional Sukabumi-Bogor yang rawan kecelakaan di Kampung Cipanggulaan RT 08/03 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, akhirnya diperbaiki oleh Kementerian PUPR, Selasa (07/03/2023) sore.

Diketahui permukaan jalan tersebut miring dan sudah berlubang, sehingga perlu diperbaiki sebelum kembali memakan korban.

"Kita masih melanjutkan pemeliharaan rutin kita terkait perbaikan jalan, terutama jalan yang berlubang, selain itu kita menindak lanjuti laporan warga dan kepolisian, jalan yang rawan kecelakaan, sehingga jalan ini prioritas untuk diperbaiki," ujar Pengawas lapangan PPK 2.1 Jawa Barat, Warso kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Warso, perbaikan ruas jalan tersebut baru dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, lantaran sebelumnya fokus perbaikan di titik lain meliputi Cigombong, Bogor hingga ke Kota Sukabumi.

Baca Juga: Bahu Jalan Cibatu - Pangleseran Sukabumi Amblas, DPU: Tahun Ini Diperbaiki

"Selain menjelang puasa dan Idulfitri, kegiatan ini memang sudah dijadwalkan dan wajib. Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, tentunya mengurangi risiko kecelakaan. Di sini kan jalannya miring, ditambah jalan jelek, jadi sangat rawan jika lubang jalan tidak segera diperbaiki," kata dia.

Proses perbaikan kini tengah dikebut, sehingga esok hari jalan kembali mulus. Arus lalu lintas di ruas jalan tersebut tengah diberlakukan satu jalur, lantaran perbaikan ini berada di tikungan dan diaspal hampir ke tengah jalan.

"Jadi untuk sementara waktu, kendaraan bergantian dulu silih berganti, demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kalau tidak begitu takutnya memakan lagi korban, apalagi disini kan kerap terjadi kecelakaan, khususnya mobil muatan besar yang sering terguling,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT