Sukabumi Update

Kadisdikbud Kota Sukabumi Bicara Peran Guru dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari mengatakan salah satu tugas pendidikan yang diamanatkan kepada Disdikbud adalah meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu disampaikan Hasan selepas membuka bimbingan teknis penyusunan karya tulis ilmiah bagi guru di Hotel Santika, Sukabumi, Selasa, 7 Maret 2023.

Hasan mengatakan salah satu variabel dalam peningkatan mutu pendidikan adalah guru. Menurutnya, guru sebagai faktor yang bisa berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan tentu harus didorong meningkatkan profesionalisme.

Disdikbud Kota Sukabumi menggelar bimbingan teknis penyusunan karya tulis ilmiah bagi guru di Hotel Santika, Sukabumi, Selasa, 7 Maret 2023. | Foto: Dokpim Kota SukabumiDisdikbud Kota Sukabumi menggelar bimbingan teknis penyusunan karya tulis ilmiah bagi guru di Hotel Santika, Sukabumi, Selasa, 7 Maret 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Baca Juga: Lewat Bimtek Karya Tulis Ilmiah, Pemkot Sukabumi Dorong Transformasi Pendidikan

Hasan mengungkapkan salah satu profesionalisme guru yang dituntut adalah kemampuan dalam menulis karya ilmiah atau melakukan penelitian yang berdampak pada peningkatan kemampuan guru itu untuk melayani proses pembelajaran.

"Bimtek ini dapat menopang kemampuan profesional guru yang pada akhirnya mampu berkontribusi terhadap kemampuan memberi pelayanan pembelajaran di kelas," ujar Hasan.

"Mudah-mudahan upaya itu pada akhirnya bisa menigkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan melalui peningkatan belajar siswa. Materi pembelajaran penting, tetapi guru dan metode pembelajaran lebih penting," tambah dia.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT