Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Diusulkan sebagai Penerima Satya Lencana Bidang Pertanian

Bupati Sukabumi menerima tim verifikasi dan peninjauan lapangan untuk penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang pertanian di Pendopo Sukabumi, Rabu, 8 Maret 2023. (Sumber: Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi diusulkan sebagai penerima penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang pertanian.

Dalam hal ini, Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) melalui Kepala Bagian Penganugerahan Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) Kolonel Caj Sandy telah datang untuk melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima tim Verifikasi dan Peninjauan Lapangan untuk Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian di Pendopo Sukabumi, Rabu, 8 Maret 2023.

Sandy mengatakan kehadiran tim verifikasi di Sukabumi ini adalah untuk memastikan kelayakan penerima Satya Lencana bidang pertanian tata cara pengajuan usul GTK (syarat umum, syarat khusus, syarat administrasi); dan batas waktu pengajuan usul GTK; ketentuan pengajuan usul dan pencabutan GTK.

Baca Juga: Warga Cibunarjaya Sukabumi Protes Jalan Butut Tak Kunjung Diperbaiki

Lebih lanjut Sandy menuturkan terdapat syarat khusus untuk mendapatkan tanda jasa kehormatan Satya Lencana dengan uraian jasa yaitu berjasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan suatu bidang tertentu pada khususnya.

"Adapun rancangan atau inovasi yang diberikan masih orisinil dan tidak pernah dibuat oleh orang lain ,serta pemanfaatannya sudah dirasakan oleh masyarakat, komunitas/ kelompok maupun etnis tertentu," ungkapnya.

Marwan mengapresiasi kehadiran tim verifikasi calon penerima Satya Lencana pembangunan bidang pertanian. Menurut Marwan diusulkan Kabupaten Sukabumi untuk menerima Satya Lencana merupakan sebuah kebanggan.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Musik Nasional 2023, Cocok Dibagikan di Media Sosial

"Suatu kebanggaan bagi kami bisa diusulkan untuk menerima Satya Lencana ini mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini akan mendapat ridho Allah SWT," kata Marwan.

Menurut dia, usulan Satya Lencana ini sudah yang ketiga kali diusulkan melalui Pariwisata, KB dan Pertanian, walaupun pada prinsipnya Pemerintah Daerah bekerja untuk membangun Sukabumi dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Penghargaan bidang Pertanian ini juga harus dilihat sebagai sebuah amanat yang luar biasa untuk memacu Pemkab Sukabumi berbuat maksimal lagi untuk pembangunan pertanian," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT