Sukabumi Update

Polisi Sebut Rem Tak Berfungsi Soal Truk Terguling di Tanjakan Baeud Sukabumi

Kondisi truk yang mengalami kecelakaan di Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/3/2023). Truk terguling dan menutup jalan Sukabumi-Palabuhanratu. (Sumber : Ilyas Supendi).

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan kecelakaan yang menyebabkan truk tronton terguling di Tanjakan Baeud, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, disebabkan rem yang tak berfungsi.

Kecelakaan truk tronton box bernopol B 9994 OT pengangkut minuman rasa dalam kemasan ini terjadi pada Kamis (9/3/2023) subuh. 

Saat itu truk melaju dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu. Tiba di jalan menurun, rem truk tak berfungsi dan kecelakaan pun terjadi.

Baca Juga: Warga Cibunarjaya Sukabumi Protes Jalan Butut Tak Kunjung Diperbaiki

"Ketika di tempat kejadian dari keterangan sopir bahwa sistem pengereman tidak berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar kepada sukabumiupdate.com di TKP kecelakaan. 

Fajar menjelaskan, dalam kejadian laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa, namun sopir mengalami luka ringan saja.

Saat ini polisi masih melakukan evakuasi terhadap truk tersebut dan menutup arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu juga sebaliknya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT