Sukabumi Update

UPTD PU Wilayah III Babat Rumput di Jalan Caringin-Cidahu Sukabumi

Petugas UPTD PU Wilayah III melaksanakan pemeliharaan jalan ruas Caringin-Cidahu berupa pembabatan rumput pada Kamis (9/3/2023). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah III, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan pemeliharaan bahu jalan dengan cara pembersihan pada ruas Caringin-Cidahu berupa pembabatan rumput pada Kamis (9/3/2023).

Kepala UPTD PU Wilayah III Uus Iskandar mengatakan kegiatan pemeliharaan bahu jalan tersebut rutin dilakukan di wilayah UPTD PU Wilayah III yang mengelola jalan kabupaten sebanyak 27 ruas jalan dengan panjang saat ini sekitar 158 Kilometer.

"Kalau pembersihan bahu jalan setiap harinya ada. Untuk kemarin dan sekarang petugas dari kita sedang membersihkan bahu jalan pada ruas Caringin-Cidahu yang panjangnya 8 kilometer," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Uus menyatakan petugas yang terjun ke lapangan sebanyak lima orang yang berstatus sebagai petugas tetap. Kemudian, sambung dia, untuk wilayah Cidahu kerap dibantu sejumlah warga yang selalu mendukung kegiatan pembersihan tersebut.

Baca Juga: UPTD PU Ciemas Babat Rumput di Jalan Mareleng-Ciracap Sukabumi

"Sampai saat ini masih dalam proses dibersihkan. Tidak ada kendala dalam proses pembersihan karena masyarakat setempat merasa senang wilayahnya dibersihkan, bahkan sampai membantu pengerjaan," kata dia.

Setelah ruas Caringin-Cidahu, Uus menyatakan akan dilanjutkan ke lokasi yang utamanya perlu pemeliharaan bahu jalan yaitu ke arah alternatif Cicurug. Namun semua ruas jalan yang ada di wilayah III sudah diusulkan.

"Alternatif itu sebetulnya satu jalur, tapi ada dua ruas jalan yaitu ruas Tenjo Ayu-Purwasari yang memiliki panjang 4,9 kilometer dan ruas Warungceuri-Purwasari dengan panjang 3,3 kilometer. Jadi kita akan lanjut pembersihan bahu jalan ke situ (jalan alternatif)," katanya.

Sementara itu, alat yang digunakan pada saat pembersihan bahu jalan berupa mesin rumput, cangkul, dan parang.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT