Sukabumi Update

Satu Jam Ditangani Medis, Polisi Soal Anak Tewas Tenggelam di Santa Sea Sukabumi

Objek wisata Santa Sea Waterpark di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Di tempat ini satu anak tewas tenggelam pada Kamis (9/3/2023). | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Citamiang mengecek kondisi anak berinisial A (7 tahun) di RS Kartika Kasih Kota Sukabumi. Bocah laki-laki ini meninggal di rumah sakit setelah tenggelam di objek wisata Santa Sea Waterpark, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (9/3/2023).

"Kami dari Polsek Citamiang melakukan pengecekan terhadap korban yang diduga tenggelam saat bermain di kawasan wisata Waterpark Santa Sea," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptarahardja lewat keterangan Humas Polres Sukabumi Kota kepada sukabumiupdate.com.

Hasil pengecekan, Arif menyebut anak asal Kabupaten Sukabumi itu dinyatakan meninggal oleh tim dokter setelah menerima penanganan medis selama hampir satu jam. "Korban dinyatakan meninggal oleh tim dokter setelah menerima penanganan medis hampir satu jam," ujarnya.

Hingga saat ini Arif mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban dan bagaimana kronologi tenggelamnya di Santa Sea Waterpark. "Saat ini kami baru bisa melakukan pengecekan, ke depan tentunya kami akan melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut," kata Arif.

Baca Juga: Seorang Anak Tewas Tenggelam di Santa Sea Waterpark Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, anak tersebut tewas tenggelam di objek wisata Santa Sea Waterpark sekira pukul 10.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tenggelam saat bermain di area kolam renang Santa Sea Waterpark. Belum diketahui kronologi tenggelamnya korban.

Namun saat itu korban langsung dievakuasi pihak pengelola wisata ke RS Kartika Kasih untuk mendapatkan penanganan medis. Di lokasi, tim Inafis Polres Sukabumi Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk memasang garis polisi di sekitar titik kejadian.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT