Sukabumi Update

Jalan Rusak di Lingsel Sukabumi Diperbaiki Maret Ini, Segini Panjangnya

Sejumlah titik jalan rusak di jalan Lingkar Selatan Sukabumi bakal segera diperbaiki Pemprov Jabar. | Foto: Dok. SU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah titik jalan rusak di jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi dipastikan bakal segera diperbaiki oleh Pemprov Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar, Andi Nugroho mengatakan, pengerjaan jalan rusak di jalan bernama Letkol Eddy Sukardi itu masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

"Ya, memang sepanjang jalan (Lingkar Selatan) itu, sudah mengalami kerusakan, jadi sudah seharusnya diperbaiki, maka kita akan mulai melakukan perbaikan, di bulan Maret sekarang," ujar Andi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga: Termasuk Sukabumi, Ridwan Kamil Sebut 71 Ruas Jalan di Jabar Segera Diperbaiki

Adapun nilai anggaran pekerjaan tersebut, kata Andi, sebesar Rp34 Miliar dengan penyedia jasa dari PT. Modern Widya Technical (MWT) dan Kosultan pengawasnya PT Duta Bhuana Jaya (DBJ).

"Kemudian masa waktu pelaksanaan pekerjaan ini akan memakan waktu selama 135 Hari kalender, dengan panjang 11,642 Kilometer yang melintasi wilayah Kota dan Kabupaten," ungkapnya.

Andi menuturkan, perbaikan jalan Lingkar Selatan ini untuk meminimalisir kecelakaan berhubung kondisinya sudah banyak yang berlubang. "Kita harap kedepannya, pengendara yang melintas bisa merasa nyaman dan aman," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT