Sukabumi Update

Dibuang di Pinggir Jalan, Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Cicurug Sukabumi

Sosok bayi perempuan yang ditemukan warga Cicurug Sukabumi dalam kardus dan dibuang di pinggir jalan. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan terbungkus kardus di pinggir jalan di Kampung Purwasari RT 04/04, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kondisi bayi masih hidup dengan tali pusar sudah terpotong.

Peristiwa penemuan bayi ini terjadi pada Sabtu (11/3/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, oleh warga bernama Lani (26 tahun).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lani saat itu tengah berada di dalam kamar. Kemudian mendengar suara sepeda motor, sehingga menggugah dirinya untuk melihat kondisi luar rumah melalui jendela.

"Alhasil saksi melihat sepeda motor Yamaha Mio warna hitam. Namun nomor polisinya tidak terlihat. Adapun pengendaranya menggunakan jaket warna hitam dan topi," kata Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan melalui Panit 2 Reskrim Polsek Cicurug, Aiptu Andi Sukanda kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Perkenalkan: Elsa Nuryani, Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi

Usai motor misterius tersebut pergi, lanjut Andi, saksi mendengar suara seperti kucing. Sontak saksi kemudian bergegas keluar untuk menelusuri sumber suara tersebut hingga pada akhirnya melihat ada sebuah kardus depan rumahnya, yang terletak di pinggir jalan.

“Setelah itu, saksi membuka isi kardus, yang ternyata ada tangan bayi. Lalu saksi memberitahukan kepada orang tuanya bernama Aboen (68 tahun),” ungkapnya.

Aboen kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat dan kepada bidan Desa Purwasari, Lia Jamilah (41 tahun) dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Cicurug, untuk mendapatkan perawatan.

"Berdasarkan informasi dari salah satu bidan Puskesmas Cicurug, bayi jenis perempuan tersebut kondisinya dalam keadaan sehat dengan tinggi badan 4,7 sentimeter, berat badan 2,6 kilogram dan ari- ari sudah terputus," kata Andi.

Hingga berita ini ditayangkan, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT