Sukabumi Update

Pemdes Pasirpanjang Ciracap Sukabumi Bangun Sarana Pendidikan Anak Usia Dini

peletakan batu pertama PAUD di Kampung Pasirpawon Desa Pasirpanjang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bangun sarana pendidikan berupa gedung Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD di Kampung Pasirpawon RT 008/004 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kepala Desa Pasirpanjang, Mamat Slamet peletakan batu pertama mulai dilakukan hari ini, Minggu 12 Maret 2023, yang disaksikan oleh tiga orang pengajar, Kadus, RT, serta warga. "Ukurannya panjang 7 meter, dan lebar 6 meter. Anggaran pembangunan ini diambil dari Dana Desa tahap pertama, sebesar Rp. 117.300.900," jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Minggu (12/3/2023).

Jumlah pengajar ada tiga orang, ucap Mamat Slamet, adapun siswanya berjumlah 35 orang.

"Sejumlah siswa PAUD ini, awalnya menggunakan bangunan Posyandu, sehubungan jaraknya jauh, maka pindah ke gedung Madrasah Diniyah, dan sekarang baru dibangunkan gedung PAUD," ungkapnya.

Mamat menambahkan, pembangunan gedung PAUD tersebut merupakan wujud kepedulian pihak Pemdes terhadap dunia pendidikan, dengan harapan mereka anak anak dan pengajar akan lebih aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

"Alhamdulilah, warga sangat antusias, dan merasa bahagia, karena keinginannya bisa terwujud. Memang ini sudah direncanakan dari tahun sebelumnya, namun tertunda karena kondisi saat itu adanya dampak Covid 19," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT