Sukabumi Update

Wabup Dampingi Pangkostrad Panen Jagung dan Penanaman Wijen di Ciemas Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendampingi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendampingi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc melaksanakan panen jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kostrad di Kampung Muara Tilu Desa Ciemas Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/3/2023).

Selain panen jagung, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman secara simbolis Japonica Rice dan Wijen serta Peresmian Mess dan Gudang Hanpangan Kostrad Bersama Satgas Ketahanan Pangan Kostrad Tahun 2023.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada Pangkostrad beserta jajaran atas program pertanian jagung yang memajukan petani Desa Ciemas.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih atas program pagkrostrad ini yang bisa meningkatkan harkat martabat dan tarap hidup masyrakat desa ciemas" Ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten sukabumi akan terus bersinergi dan mendorong program pertanian kostrad tersebut. "Kita akan terus dukung program pangkostrad ini dengan semaksimal mungkin dan bersinergi yang mudah-mudahan bisa terus membuat kemajuan bagi masyarakat Ciemas" Jelasnya.

Wabup pun berharap Kabupaten Sukabumi kedepan bisa menjadi kabupaten penghasil utama pertanian jagung di Indonesia seperti Gorontalo.

"Kita ingin berdampingan dengan Gorontalo yang merupakan daerah penghasil jagung. Dan kabupaten Sukabumi juga ingin menjadi kabupaten penghasil jagung yang bisa menunjang ketahanan pangan se-indonesia" Pungkasnya.

Pangkostrad sangat bangga melihat kerja keras para petani Desa Ciemas yang terus berjuang untuk mengembangkan pertanian jagung sehingga menghasilkan jagung yang siap panen dan sangat baik hasilnya.

"Saya sangat senang sekali setelah kurang lebih setahun hasil tanaman jagung kita sangat baik, jika bapak dan ibu konsisten bekerja keras, rajin serta dibarengi dengan doa maka 3-4 tahun kedepan akan ada kemajuan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya," kata Letjen Maruli dalam sambutannya.

Pangkostrad pun berharap Kabupaten Sukabumi bisa menjadi pilot project pertanian jagung bagi daerah lain. "Saya cukup berharap banyak di Sukabumi ini karena nanti sukabumi akan menjadi contoh untuk daerah lain dan menjadi pilot project di daerah lain" tuturnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT