Sukabumi Update

Padati Obyek Wisata Pantai Palabuhanratu, Polairud Himbau Pengunjung Jauhi Zona Merah

Pantai Palabuhanratu Sukabumi menjelang Ramadhan dipadati pengunjung | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tempat tujuan wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai ramai dikunjungi wisatawan menjelang Ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, sejumlah ttik parkiran di tempat tujuan wisata banyak dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat di lokasi tempat wisata seperti pantai Citpus, pantai Cimaja, pantai Karanghawu dan pantai Kebon Kelapa Cisolok dipadati kendaraan para pengunjung.

Ada banyak alasan para pengunjung memilih berlibur dilokasi wisata yang berada di Pantai Palabuhanratu, Arum (27), asal kota Sukabumi mengatakan, memilih berwisata ke Pantai Palabuhanratu karena cocok untuk berlibur bersama keluarga menjelang Ramadhan (papajar).

"Liburan ke pantai memang sudah direncanakan dulu-dulu sebelum menjelang bulan ramadhan istilahnya papajar lah,"ujar Arum kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/03/2023).

Arum pun mengetahui jika beberapa titik wisata di Pantai Palabuhanratu cukup berbahaya.

"Saya juga sangat berhati hati mengawasi anak saya takutnya terseret ombak," sambungnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kasatpolairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar mengatakan, bahwa wisatawan yang berkunjung disetiap tempat-tempat wisata pantai palabuhanratu sudah dihimbau untuk menjauh zona merah. 

"Himabauan kepada wisatawan yangg berkunjung ke Pantai agar mantaati setiap himbauan dan larangan Petugas kami yang ada di lapangan untuk tidak berenang di tempat yang di larang, sudah ditandai dengan bendera merah," kata Tenda. 

Tenda pun menjelaskan jika jumlah pengunjung lebih banyak dibanding minggu sebelumnya. "beberapa titik sangat dipenuhi pengunjung melebihi dari minggu-minggu sebelumnya kurang lebih kapasitas 50 persen terisi wisatawan," ujarnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT