Sukabumi Update

Sempat Hilang, Lansia Warga Ciracap Sukabumi Ditemukan TKSK Cisarua Bogor

TKSK Ciracap, Pemdes Purwasedar saat menjemput Lansia

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat hilang selama dua bulan, seorang Lansia bernama Asri (73 tahun) warga Kampung Cidangdeur RT 033/008 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ditemukan di Kecamatan Cisarua, Bogor.

"Pada awalnya, kami menerima informasi, dari TKSK Kecamatan Cisarua, bahwa ditemukan seorang Lansia, keserempet sepeda motor, dan mengalami luka pada bagian alisnya," kata TKSK Kecamatan Ciracap, Rully Decendy kepada Sukabumiupdate.com, Minggu (12/3/2023).

Menurut Rully, awalnya ada informasi penemuan lansia pada hari Rabu, 8 Maret 2023, dan dibawa ke kantor Kecamatan Cisarua. Karena tidak membawa identitas, sehingga pihak TKSK Kecamatan Cisarua melakukan identifikasi, dan hasilnya muncul nama dan alamat.

"Setelah mengetahui nama dan alamatnya, mereka langsung koordinasi dengan Muspika dan Pemdes Purwasedar, untuk menanyakan nama dan alamat tersebut. Ternyata memang bahwa kakek tersebut adalah warga Purwasedar, dan sudah dua bulan menghilang," papar Rully.

Rully menyebutkan, dua bulan yang lalu, kakek tersebut pergi dari rumah anak saudaranya, mungkin sudah pikun, naik mobil dikira pulang kerumahnya, akan tetapi malah sampai ke Bogor. Dan pihak keluarganya pun  sempat mencari hingga ke wilayah Palabuhanratu.

"Pada kamis malam, 9 Maret 2023, baru kami menjemputnya menggunakan mobil ambulance Desa Purwasedar bersama keluarga dan Pemdes. Alhamdulilah saat ini sudah berkumpul kembali dengan keluarganya," terang Rully.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT