Sukabumi Update

Pehobi Merapat! Ada Spot Mancing di Kawasan Camping Ground Cidahu Sukabumi

Suasana memancing di wilayah Kancil Camp Ground | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya tempat camping, Cidahu memiliki spot wisata pancing untuk menyalurkan hobi memancing, tepatnya di Kancil Camp Ground, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Pengunjung bisa memancing dengan air yang jernih, udara sejuk dan pemandangan yang asri.

Salah satu pemancing bernama Andri (23 tahun) warga Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu mengaku bahwa, sungai Cisalada ini baru saja menjadi tempat favorit memancing. Lantaran sudah sering ke tempat ini. Namun baru sekitar tiga kunjungan untuk kegiatan memancing.

"Dari dulu memang sudah memiliki air yang jernih, sehingga jauh dari sampah, bukan hanya udaranya saja yang sejuk, airnya juga sejuk, bahkan cukup dingin," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/03/2023).

Andri menyatakan akan menjadikan kegiatan rutin setiap minggu untuk datang ke sungai, dalam kegiatan memancing. Terlebih bulan puasa nanti, memancing di sini akan menjadikan kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan.

"Biasanya, akhir pekan begini orang banyak camping di sini, tapi saya coba hal lain dengan memancing. Terlebih sebentar lagi bulan puasa, bisa jadi kegiatan ngabuburit. Asyik pokoknya menghabiskan waktu sembari menungggu waktu buka puasa," ungkapnya.

Menurut Andri, di sungai ini cukup untuk mendapati ikan yang beraneka jenis, mulai dari ikan Wader dan Uceng. Orang sunda biasa menyebutnya ikan paray semacam ikan beunteur, kemudian lanjut Andri, ada juga ikan genggehek.

"Umpannya pakai lumut hijau, hari ini saya belum lama mancing di sini, tapi udah dapat ikan paray 5 ekor. Nantinya buat komsumsi pribadi, kalau banyak bisa dikasih tetangga," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT