Sukabumi Update

Bus Palabuhanratu Bogor Terperosok di Jalan Alternatif Tenjo Ayu Sukabumi

Bus jurusan Palabuhanratu Bogor dengan nopol F 7553 QA, terperosok di Jalan alternatif Tenjo Ayu, tepatnya di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 15.00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bus jurusan Palabuhanratu-Bogor dengan nomor polisi F 7553 QA, terperosok di Jalan alternatif Tenjo Ayu, tepatnya di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 15.00 WIB

Konndektur (kenek) supir bus, Dodo (36 tahun) mengatakan, semula Bus hendak menuju Palabuhanratu melewati jalur alternatif, lantaran menghindari kemacetan.

"Setibanya di tanjakan Tenjo Ayu, ada mobil avanza di tengah yang berhenti karena mogok. Namun di depan kita juga ada mobil box yang bawa barang. Jadi bus diposisi ketiga setelah avanza dan mobil box," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/03/2023).

Dodo menyatakan, setelah gak kuat menanjak, Ia turun dari bus untuk mengganjal ban belakang menggunakan balok besar. Lantaran Bus sudah tidak kuat melaju, dan nahas balok besar tersebut tidak kuat menahan.

"Saya turun dulu tuh, penumpang sempat mau turun, tapi saya kasih tahu gak usah turun. Untuk cari ganjalan dulu. Pada akhirnya Bus mundur dan terperosok, ke sebelah kanan jalan," pungkasnya.

Menurut informasi, penumpang bus berjumlah 16 orang, namun tidak ada yang terluka. Sementara dikabarkan sang sopir Bus mengalami luka dan telah dilarikan ke RS Bhakti Medicare, Cicurug. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan polisi yang berhasil sukabumiupdate.com himpun. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT