Sukabumi Update

Nyaris Masuk Jurang! Detik-detik Bus Terperosok di Jalan Alternatif Tenjoayu Sukabumi

Kondisi bus yang terperosok setelah meluncur mundur di tanjakan curam jalan alternatif Tenjoayu, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Bus jurusan Bogor - Palabuhanratu bernopol F 7553 QA terperosok di Jalan alternatif Tenjoayu, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/3/2023). Penumpang menyatakan kecelakaan di jalan alternatif itu terjadi setelah adanya kendaraan lain yang tak kuat menanjak.

Penumpang bus, Iis mengatakan bus tersebut melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Untuk menghindari kemacetan bus mengambil jalan alternatif Tenjoayu.

Ketika berada di tanjakan curam di jalan alternatif, ada 2 mobil lain di depan bus yaitu Avanza kemudian mobil box. Mobil Avanza sudah berada di atas tanjakan namun tak kuat dan berhenti, sehingga mobil box dan bus ikut berhenti dalam kondisi jalan menanjak.

Baca Juga: Geger Wanita Ditemukan Tewas di Benda Sukabumi, Keluarga Ungkap Kejanggalan

Tiba-tiba bus kemudian meluncur mundur dan terperosok ke pinggir jalan. Bus berhenti setelah terganjal pohon. 

"Karena nyangkut sama pohon, akar-akar pohon yang di kolong mobil nyangkut di sasis jadi bus ketahan. Kalau gak ada pohon kayanya masuk jurang. Adapun semuanya selamat tidak ada korban jiwa," ujar Iis.

Sementara itu, kernet bus, Dodo (36 tahun) mengatakan sebelum kecelakaan, dia bergegas turun untuk mengganjal ban belakang dengan balok kayu. Tapi balok tersebut tidak kuat menahan bus.

"Saya turun dulu, penumpang sempat mau turun, tapi saya kasih tahu gak usah turun. Pada akhirnya Bus mundur dan terperosok ke sebelah kanan jalan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT