Sukabumi Update

Kecelakaan Maut di Cibeber Sukabumi, 2 Orang Tewas

Kecelakaan maut di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Cibeber, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan ini menewaskan pengemudi dan penumpang sepeda motor. (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cibeber RT 02/04, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Senin, 13 Maret 2023, sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam peristiwa ini 2 orang yang merupakan pengemudi dan penumpang motor tewas.

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu truk Mitsubishi Fuso B 9482 UIU, kemudian truk Hino pengangkut air dalam kemasan bernopol B 9319 MYU dan sepeda motor yamaha Mio GT dengan nomor polisi F 4273 MA.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kronologis kecelakaan tersebut. Namun dari data yang dihimpun, saat itu ketiga kendaraan ini melaju iring-iringan dari arah Bogor menuju Sukabumi. Posisinya truk Hino pengangkut AMDK paling depan, kemudian motor dan terakhir truk Mitsubishi Fuso.

Baca Juga: Geger Wanita Ditemukan Tewas di Benda Sukabumi, Keluarga Ungkap Kejanggalan

Tiba-tiba truk Hino berhenti mendadak. Lalu sopir truk Fuso berupaya menghindari kendaraan didepannya itu dengan banting kemudi ke arah kanan.

Tapi truk Fuso ini tetap menabrak buntut truk Hino kemudian menabrak motor. Motor itu terseret oleh Fuso dan berhenti setelah menabrak dinding rumah warga. 

"Mobil di depan saya rem mendadak. Sehingga saya menabrak buntut kanan truk itu. Kemudian saya banting kanan, tapi mobil malah gak bisa ngerem sehingga motor terlindas dan terseret," ujar sopir truk Fuso Hari Sumardi (38 tahun).

Baca Juga: Bus Palabuhanratu Bogor Terperosok di Jalan Alternatif Tenjo Ayu Sukabumi

Hari menyatakan berangkat dari Bekasi dengan tujuan menuju daerah Jampang untuk mengirim ban. 

Sementara itu, sopir truk Hino, Dodi Lesmana (35 tahun) menyatakan ngerem mendadak karena ada kendaraan dari arah berlawanan yang masuk ke jalurnya.

"Saya kaget ada mobil lawan arah, jadi saya rem, tiba-tiba mobil saya ditabrak dari belakang," kata Dodi.

Kasus kecelakaan ini dalam penanganan pihak kepolisian, adapun identitas 2 pengendara motor belum diketahui. Jenazah korban kecelakaan ini dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT