Sukabumi Update

Jenazah Dievakuasi, Pemuda Jatuh ke Jurang di Bukit Panenjoan Sukabumi

Proses evakuasi jenazah korban dari jurang di Bukit Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi (14/3/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan berhasil mengevakuasi jenazah pemuda berinisial S (20 tahun) dari jurang di Bukit Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Jenazah korban berhasil diangkat pada Selasa (14/3/2023) sekira pukul 08.49 WIB.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, tim gabungan mengevakuasi korban dari jurang sedalam kurang lebih 60 meter menggunakan tali. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tamanjaya menggunakan ambulans Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, S jatuh ke jurang pada Senin, 13 Maret 2023 sekira pukul 23.00 WIB. Korban diduga jatuh ke jurang lantaran terpeleset. Korban merupakan warga Desa Caringinnunggal dan ditemukan pada Selasa sekira pukul 03.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Pemuda Tewas Jatuh ke Jurang di Bukit Panenjoan Sukabumi

Pemilik warung di Bukit Panenjoan, Doli (49 tahun), mengatakan malam itu korban dan beberapa temannya sedang menongkrong di sekitar Bukit Panenjoan. Awalnya mereka diam di warung, namun korban meninggalkan teman-temannya mendekati tebing jurang sambil menelepon seseorang.

Doli mengungkapkan sekira pukul 24.00 WIB, teman-teman korban sempat menelepon S karena akan pulang, tetapi tidak diangkat. Doli mengatakan sempat melihat sandal yang diduga milik korban dekat jurang. Warga sekitar pun mencari korban hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Diketahui, Bukit Panenjoan merupakan salah satu spot wisata di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) alias Geopark Ciletuh Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT