Sukabumi Update

Rumah Diamuk Api, Warga Bojong Kalibunder Sukabumi Mengungsi

Puing dari rumah yang terbakar di Kampung Jati RT 005/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa rumah diamuk api itu terjadi pada Selasa 14 Maret 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik warga di Kampung Jati RT 005/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa rumah diamuk api itu terjadi pada Selasa 14 Maret 2023 sekitar pukul 09.34 WIB.

Pemicu kebakaran diduga dari api tungku yang masih menyala setelah digunakan untuk memasak. Api berkobar dengan cepat karena material rumah yang sebagian besar dari kayu juga bilik bambu. 

Warga yang melihat kobaran api bergegas melakukan pemadaman. Api pun padam, namun rumah tersebut ludes hanya tersisa puing-puing saja. 

Baca Juga: Geger Wanita Ditemukan Tewas di Benda Sukabumi, Keluarga Ungkap Kejanggalan

Camat Kalibunder Deni Yudono melalui Sekmat Kalibunder, Encep Iwan
menuturkan rumah tersebut dihuni 4 jiwa yaitu Euis bersama 3 cucunya.

Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu karena saat kejadian penghuninya sedang berada di luar. "Bu Euis sedang mengambil rumput dan cucunya sedang bermain diluar rumah," ujat Encep.

Saat ini Euis dan cucunya mengungsi dulu ke rumah sanak saudaranya. "Muspika, Damkar, Tagana, P2BK, Pemdes, sudah mengecek lokasi," katanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT