Sukabumi Update

Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi dan Evaluasi Siswa Siswi Penghapal Alquran

Devi Indra Kusumah pada kegiatan seleksi siswa tahfid Al-quran | Foto : sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, menyelanggarakan seleksi dan evaluasi bagi siswa-siswi para penghapal Alquran (Hafiz Alquran), untuk jejang SMP tingkat Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut diselengarakan di kantor Disdik Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/03/2023).

Menurut Devi Indra Kusumah, Kasi Kesiswaan dan Manajemen SMP Disdik Kabupaten Sukabumi, seminggu sebelumnya pihak Disdik juga menyelanggarakan kegiatan yang sama namun untuk tingkat SD yang diselenggarakan di SD Kebonwaru.

Menurutnya Kegiatan Hafiz Alquran tersebut sebagai bentuk pengejawantahan dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Devi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan tahun ke tiga bagi siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Sukabumi, "Kegiatan ini adalah tahun ketiga untuk menjaring dan mengevaluasi para pengahapal Alquran" jalas Devi.

Salain itu menurutnya, kegiatan tersebut yang merupakan program unggulan yang digulirkan Pemda Kabupaten Sukabumi dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwan kepada Allah SWT serta melahirkan generasi yang cinta Alquran dan dapat mengamalkannya dalam kegiatan sehari-hari.

"Hasil yang diharapakan dari kegiatan tersebut, siswa-siswi bukan hanya pandai menghapal Alquran, tapi dapat mengamalkan isi dan kandungan Alquran untuk kegiatan sehari-sehari" jelas Devi.

Devi menuturkan, untuk pemenang akan diberikan beasiswa berupa uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta per siswa untuk tingkat SD dan SMP, "Insyalah pihak Disdik akan memberikan uang pembinanaan bagi siswa-siswi yang menang dalam seleksi sebesar  5 juta rupiah," tandas Devi.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT