Sukabumi Update

Korban Amukan si Jago Merah di Kalibunder Sukabumi Terima Bantuan

Penyerahan bantuan dari Dinsos melalui Forkopimcam untuk korban kebakaran di Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Rumah tersebut diamuk si jago merah pada Selasa, 14 Maret 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Jati RT 005/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/3/2023).

Peristiwa rumah diamuk di jago merah terjadi pada Selasa 14 Maret 2023 sekitar pukul 09.34 WIB. Pemicu kebakaran diduga dari api tungku yang masih menyala setelah digunakan untuk memasak.

Api berkobar dengan cepat karena material rumah yang sebagian besar dari kayu juga bilik bambu. Api melalap rumah tersebut hingga rata dengan tanah, kejadian ini memaksa pemilik rumah Euis (60 tahun) dan cucunya mengungsi.

Baca Juga: 2 Orang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Maut di Cibeber Sukabumi

Camat Kalibunder, Deni Yudono mengatakan bantuan dari Dinsos untuk korban kebakaran berupa paket sembako, seragam sekolah, tenda, selimut, perlengkapan mandi, makanan siap saji, karpet dan yang lainnya.

Bantuan, kata Deni sudah diserahkan kepada pemilik rumah Euis. "Penyerahan bantuan dihadiri oleh Forkopimcam dan kepala desa,” ujarnya.

Deni menyatakan saat ini warga secara swadaya dan gotong royong membangun kembali rumah warga yang terkena musibah. Rumah yang dibangun berukuran 5 x 9.

Apa yang dilakukan warga dengan menyumbangkan materi serta swadaya membangun kembali rumah warga mendapat apresiasi dari pihak pemerintah.

“Alhamdulilah Kapolsek Kalibunder IPTU Taufick Hadian hadir dan memberikan dukungan," imbuh Deni.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT