Sukabumi Update

20 Knalpot Brong Dirazia di Ciracap Sukabumi, Pemotor: Yang Aslinya di Rumah

Petugas gabungan saat memperlihatkan knalpot brong hasil razia di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/3/2023). | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan knalpot brong diamankan petugas Polsek Ciracap, dibantu Koramil Surade dan Satpol PP Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Razia knalpot racing ini dilakukan di depan Mapolsek Ciracap, Kampung Cijoho, dan depan kantor Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kamis (16/3/2023).

"Kegiatan ini merupakan Operasi Pekat Lodaya 2023. Dilakukan di tiga tempat dengan hasilnya sebanyak 20 buah (knalpot brong)," kata Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana kepada sukabumiupdate.com.

Tatang mengatakan razia knalpot brong pada sepeda motor ini akan terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Ciracap dengan waktu yang tidak ditentukan. "Ini perintah Kapolres Sukabumi, tentunya menyambut bulan suci Ramadhan untuk kenyamanan masyarakat dalam melakukan ibadah puasa," ujar dia.

Baca Juga: Ganti di Tempat, Motor Berknalpot Brong Dirazia di Palabuhanratu Sukabumi

"Adapun personel yang diturunkan dari Polsek Ciracap delapan orang, Koramil Surade dua orang, dan Satpol PP Kecamatan Ciracap tiga orang," kata Tatang.

Diketahui, bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan rumahnya dekat, diminta mengganti knalpot di tempat razia.

Salah satu pengendara sepeda motor jenis manual yang menggunakan knalpot brong, IT (55 tahun), warga Desa Cikangkung, mengatakan knalpot asli sepeda motornya ada di rumah. "Ini diganti oleh anak saya. Ya, pasrah saja," katanya singkat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT