Sukabumi Update

Disbudpora Tata Lapang Voli di Waluran Sukabumi, Kembangkan Prestasi Olahraga

Lapang voli di Kampung Padaherang RT 04/07 Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi melakukan penataan lapang voli di Kampung Padaherang RT 04/07 Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Lapang ini tepat berada di depan kantor desa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lapang voli milik Desa Caringinnunggal tersebut awalnya hanya berupa tanah. Kemudian mulai ditata pada Oktober dan selesai November 2022 dengan dilakukan cor beton melalui anggaran dari Disbudpora Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 68 juta.

Adapun ukuran lapang voli sudah masuk ukuran standar dengan panjang lapangan 18 meter dan lebar 9 meter. Jadi luasnya adalah 162 meter persegi.

Baca Juga: Hasil Seleksi Disbudpora, Ini 4 Wakil Kabupaten Sukabumi di GBN 2023 Tingkat Jabar

"Alhamdulillah ada penataan lapang voli, aspirasi dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Pak Andri Hidayana melalui Disbudpora Kabupaten Sukabumi," ucap Kepala Desa Caringinnunggal Neji Junaedin di kantornya kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (16/3/2023).

Penataan lapang voli ini, lanjut Neji atau akrab disapa Kuwu Bewok, membawa dampak positif terhadap kegiatan warga dalam menyalurkan hobi, juga bagi remaja mengembangkan prestasi olahraga. "Terima kasih kepada Pemkab Sukabumi melalui Disbudpora, juga anggota DPRD," katanya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT