Sukabumi Update

Dinas Perkim Aspal Jalan Lingkungan Desa Hegarmanah Sukabumi

Kondisi jalan lingkungan yang diaspal Dinas Perkim di Kampung Ciherang RT 001/003 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Ciherang RT 001/003 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Panjang jalan yang diaspal Dinas Perkim yaitu 250 meter dan lebar 2 meter.

Kepala Desa Hegarmanah Rana Apriliana mengatakan pengaspalan dilakukan Dinas Perkim pada tahun anggaran 2022 dengan biaya sebesar Rp 100 juta.

Rana menuturkan, jalan tersebut menjadi akses warga untuk beraktivitas dan dilewati anak-anak untuk sekolah atau pergi mengaji.

Baca Juga: Masuk Jalur Berlawanan, Sedan Tabrak Angkot di Parungkuda Sukabumi

Hal yang lebih penting dari pengaspalan tersebut yaitu membangkit perekonomian desa.

"Karena ini salah satu program untuk memulihkan perekonomian masyarakat, saya selaku kepala Desa Hegarmanah mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Sukabumi dan Dinas Perkim atas program yang telah diberikan ke desa kami," kata Rana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/3/2023).

Saat ini, kata Rana, warga sedang bergotong royong melakukan penambalan jalan lingkungan di Kampung Cijambe. Dia berharap pemerintah memberikan dukungan terhadap perbaikan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap jalan tersebut.

“Mudah-mudahan tahun sekarang 2023 bisa kembali diaspal," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT