Sukabumi Update

Jelang Ramadan, Ratusan Petasan Disita dari Pedagang di Cicurug Sukabumi

Operasi pekat lodaya 2023, Polisi razia petasan, premanisme dan knalpot brong di wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang bulan Ramadan, Polsek Cicurug Polres Sukabumi menyita ratusan petasan, meliputi 28 roll petasan sumbu dan 106 roll petasan korek api.

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, petasan tersebut disita dari beberapa pedagang yang ada di area Pasar Semi Modern Cicurug dalam operasi pekat lodaya yang digelar pada Kamis (16/03/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Petasan tersebut selanjutnya dimusnahkan,” ujar Parlan kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, lanjut Parlan, pihaknya juga mengamankan 6 buah Knalpot Brong serta mengamankan dan mendata sebanyak 13 orang laki-laki dengan keseharian memungut uang parkiran terhadap para pengemudi kendaraan R2 dan R4. Selanjutnya, ketiga belas orang itu dilakukan pembinaan dengan tujuan agar tidak menciptakan keresahan terhadap pengendara.

Baca Juga: Target Polda Lampung, Viral Aksi Ringkus Sejumlah Pria di Parungkuda Sukabumi

Lebih lanjut Parlan menuturkan, operasi pekat lodaya sekaligus berdasarkan intruksi Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede ini digelar sebagai upaya pencegahan atau preventif agar tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan ramadan.

"Target operasinya petasan, premanisme dan knalpot brong,” jelasnya.

Operasi ini kata Parlan akan terus digelar selama beberapa pekan ke depan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam memberikan informasi.

"Apabila menemukan oknum warga yang masih nekad berjualan petasan, harap laporkan ke kami. Untuk dilakukan tindakan tegas," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT