Sukabumi Update

Tak Kunjung Pulang, Lansia Warga Ciracap Sukabumi Ditemukan Meninggal di Sawah

Ilustrasi. Seorang pria lansia di Ciracap Sukabumi ditemukan meninggal dunia di sawah. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria lansia inisial H (70 tahun) ditemukan tak bernyawa di sawah Kawasan Leuwi Tenjo Kampung Puncak Suji, Desa/Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/3/2023).

Kepala Desa Ciracap, Sopandi atau akrab disapa Badong membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, jasad warga Kampung Cadas Ngampar itu ditemukan oleh pihak keluarga sekitar pukul 19.30 WIB, di pesawahan (galengan) dengan posisi tengkurap.

"Jenazah sudah dievakuasi ke rumah duka, dan rencana mau dimakamkan besok. Dari pihak Polsek Ciracap, sudah ke rumah duka," ujar Badong kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ratusan Petasan Disita dari Pedagang di Cicurug Sukabumi

Warga setempat, Ade menceritakan bahwa sebelum ditemukan meninggal, H sempat pamit ke keluarganya pergi ke sawah untuk memeriksa tanaman padi milik H sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

“Sambil pulangnya mau bawa rumput, namun pada saat magrib belum pulang juga, maka disusul sama keluarganya dan ditemukan sudah meninggal," kata Ade.

Sementara itu Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana mengatakan, berdasarkan keterangan kerabat almarhum, yang bersangkutan meninggal dunia karena penyakit lambung yang dideritanya sudah lama. “Dan sebelumnya juga pernah terjadi ketika pergi ke sawah pulangnya di gendong,” tuturnya.

“Sehingga dari kejadian tersebut, pihak keluarga almarhum sudah menerima dan mengikhlaskan kematian almarhum sebagai takdir dari Allah SWT,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT