Sukabumi Update

Jembatan Ambruk, Warga Sagaranten Sukabumi Terpaksa Cari Jalan Lain

Jembatan penghubung kampung di Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Peristiwa jembatan ambruk ini terjadi pada Rabu, 15 Maret 2023. (Sumber: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan penghubung Kampung Pamoyanan dengan Kampung Cipacing di Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Peristiwa jembatan ambruk ini terjadi pada Rabu, 15 Maret 2023.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB saat terjadi hujan deras. Lokasi tanahnya memang labil mengakibatkan pondasinya longsor," kata Kepala Desa Cibitung, Irvan Sanusi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/3/2023).

Jembatan coran yang melintang di atas sungai itu memiliki lebar 3 meter dan panjang 8 meter. Hingga saat ini belum ada penanganan terhadapa akses warga itu.

Baca Juga: Cerita Batu Jolang di Lereng Gunung Salak Sukabumi, Konon Dipakai Mandi Calon Raja

Menurut dia, di Kampung Cipacing ada 5 rumah dengan jumlah 5 kepala keluarga. “Untuk sementara ada jalan lain, lewat jalan desa hanya sedikit memutar,” ujarnya.

Menurut dia, permohonan perbaikan sudah diajukan ke BPBD Kabupaten Sukabumi. “Sampai hari ini baru menerima kawat bronjong 40 buah. Warga harap bersabar kami sedang berusaha untuk memperbaikinya agar bisa digunakan kembali untuk aktivitas," imbuh Irvan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT