Sukabumi Update

Warga Geger, Butiran Es Berjatuhan di Simpenan Sukabumi

Butiran es yang turun bersamaan dengan hujan deras yang menggyur di di Kampung Pasawahan, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/3/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasawahan, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dibuat geger dengan kejadian butiran es yang berjatuhan bersamaan dengan turunnya hujan deras, Jumat (17/3/2023). 

Video peristiwa ini terjadi beredar di grup-grup WhatsApp warga Sukabumi. Dalam video berdurasi 16 detik terdengar suara seorang wanita yang terkejut dengan hujan deras yang biasanya sebab turun bersama butiran-butiran es kecil.

Dalam video itu, seorang wanita lantas mengambil beberapa butiran es dan meletakan di tangannya.

Baca Juga: Cerita Batu Jolang di Lereng Gunung Salak Sukabumi, Konon Dipakai Mandi Calon Raja

Informasi diperoleh sukabumiupdate.com, hujan disertai butiran es terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. 

Warga, Nanan (40 tahun) mengatakan, saat itu langit tak terlalu mendung kemudian beberapa kali petir menyambar lalu terdengar gemuruh di atas genting. 

"Gemuruh di atas genting kaya ada batu kerikil jatuh, ternyata hujan es," ujarnya.

Menurut dia, hujan butiran es ini terjadi selama sekitar 3 menit. "Ukurannya kecil kaya kerikil, warnanya bening," jelasnya.

Hal serupa diungkapkan warga lainya, Bayu (30 tahun). Ia mengaku kaget dengan adanya hujan es tersebut. Menurut dia es yang turun berbentuk butiran. “Butirannya kecil, lebih kecil dari kelereng," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT