Sukabumi Update

Sambil Ngabuburit, DPUTR Kota Sukabumi Soal Ruang Konstruksi saat Ramadhan

Program Ruang Konstruksi DPUTR di kawasan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Foto: DPUTR Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi kembali melaksanakan program Ruang Konstruksi alias Ruang Konsultasi Tata Ruang Pekerjaan Umum Kota Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapang Merdeka pada Minggu, 19 Maret 2023.

Dalam kegiatan Ruang Konstruksi tersebut petugas DPUTR melayani masyarakat yang konsultasi seputar masalah pelayanan dinas. Diketahui, minimnya informasi tentang apa yang dapat masyarakat mohonkan terhadap pelayanan DPUTR, menjadi salah satu kendala dalam pemberian pelayanan.

Atas dasar itu, DPUTR meluncurkan Ruang Konstruksi. Program ini dilaksanakan secara on site (di kantor) dan mobile yaitu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan membuka stan/booth di lokasi-lokasi ruang publik seperti kantor pemerintahan, lapang publik, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Baca Juga: DPUTR Luncurkan Ruang Konstruksi, Tempat Warga Kota Sukabumi Konsultasi Layanan

Sekretaris DPUTR Kota Sukabumi Yelly Yumaeli mengatakan selama Ramadhan nanti pelaksanaan Ruang Konstruksi akan disesuaikan di lokasi-lokasi yang pengunjung atau masyarakat ngabuburit. Dia berharap dengan program ini informasi terkait pelayanan DPUTR lebih tersosialisasikan.

"Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami, baik datang langsung ke dinas ataupun melalui WA pelayanan DPUTR dan juga medsos dinas," kata Yelly kepada sukabumiupdate.com pada Senin (20/3/2023).

Adapun beberapa pelayanan di DPUTR adalah sebagai berikut:

1. Rekomendasi Surat Kesesuaian Rencana Kota
2. Pengesahan Siteplan
3. Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)
3. Pemberian Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Bangunan
4. Rekomendasi Peil Banjir
5. Rekomendasi Penurunan Trotoar
6. Rekomendasi Lahan
7. Pemakaman beserta Pelayanan Pemakaman dan Mobil Jenazah
8. Rekomendasi Penebangan Pohon
9. Pelayanan Penyedotan Lumpur Tinja
10. Pelayanan Rumah Susun Sewa Sederhana
11. Penyewaan Mesin Gilas

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT