Sukabumi Update

Berhasil Kendalikan Pandemi Covid-19, Kota Sukabumi Terima PPKM Award 2023

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan PPKM Award tahun 2023 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo atas keberhasilan Pemkot Sukabumi meraih peringkat ke-1 PPKM Award tahun 2023 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

"Berbagai upaya dan strategi telah dilakukan Pemkot Sukabumi untuk penanganan pandemi hingga akhirnya berhasil terkendali sampai saat ini," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi setelah menerima penghargaan, dikutip dari website KDP Setda Kota Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim redaksi, Pemerintah Kota Sukabumi menjadi daerah di Pulau Jawa dan Bali yang berhasil meraih peringkat ke-1 dalam PPKM Award tahun 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Raih UHC Award 2023, Fahmi: Komitmen Pelayanan Kesehatan

Fahmi menyampaikan terima kasih atas sinergitas, kolaborasi, dan dedikasi yang telah diberikan semua pihak. Termasuk unsur Forkopimda khususnya TNI dan Polri yang memberikan dukungan luar biasa dalam penanganan Pandemi Covid-19. Tentu, penghargaan terbaik kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah dalam menangani pandemi.

"Saya berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19 ini, baik dari unsur Forkopimda, tenaga kesehatan, dan unsur masyarakat," katanya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena Pemerintah Kota Sukabumi sebagai kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT