Sukabumi Update

Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang, 6 Jiwa Mengungsi

Kondisi rumah yang ambruk akibat diterjang angin kencang di Cicurug Sukabumi. (Sumber : P2BK Cicurug)

SUKABUMIUPDATE.com - Angin kencang memporak porandakan satu unit rumah warga di Kampung Tenjolaya RT 06/05, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu 19 Maret 2023.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, M Abdul Rizki mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB malam.

"Penyebab kejadian, karena cuaca ekstrem, sehingga angin kencang yang melanda desa Cisaat menyebabkan satu rumah milik bapak Mukhsin (37 tahun) roboh. Kejadian nya malam. Adapun pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB semakin rusak rumahnya, jadi kembali ambruk," kata Abdul kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Pasutri Meninggal Dunia, Korban Kebakaran Rumah di Bojonggenteng Sukabumi

Menurut Abdul, satu keluarga yang terdiri dari enam jiwa yang menghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi, lantaran kediamannya alami rusak berat dan tidak bisa di tempati.

"Untuk sementara, keluarga diungsikan di rumah tetangga, tapi tidak ada korban jiwa atau luka," ungkapnya.

Lebih lanjut, P2BK Cicurug, telah berkoordinasi bersama Forkopimcam guna mengevakuasi dan melakukan pendataan ke lokasi kejadian.

"Tak lupa memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Adapun kebutuhan mendesak, berupa bahan bangunan dan makanan siap saji," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT