Sukabumi Update

Anggota DPRD Sukabumi Berharap Ciwaru Kondusif Usai Pilkades Antar Waktu

Proses penghitungan suara pada pemilihan Pilkades PAW di Desa Ciwaru Ciemas Kabupaten Sukabumi (Sumber: sukabumiupdate/ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana sempat mamanas pasca Pilkades atau Pemilihan Kepala Desa antar waktu di Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Senin (20/3/2023). Tokoh masyarakat Ciwaru sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurrohim Rochmi berharap Ciwaru kondusif.

Sempat beredar kabar politisi partai Golkar yang akrab disapa Dewan Batman ini didatangi salah satu calon yang mempertanyakan hasil Pilkades PAW Ciwaru yang baru saja berlangsung.

Namun suasana tersebut bisa langsung diremdam oleh pihak pihak berwenang, salah satunya dimediasi petugas kepolisian dan TNI setempat.

Baca Juga: Cek Daftarnya, 71 Desa di Kabupaten Sukabumi Bakal Pilkades Tahun Ini

Ujang Abdurrohim Rochmi kepada awak media usai insiden tersebut mengakui jika Pilkades PAW Ciwaru kondusif, karena kalah menang itu hal yang biasa. “Kalah menang itu wajar dalam kompetisi, Ini kan pemilihan kepala desa yang dilakukan oleh warga,” tegasnya.

Selama tahapan Pilkades PAW Ciwaru, lanjut Dewan Batman, ia tidak pernah intervensi adapun dukung-mendukung. Semua yang mencalonkan adalah kader terbaik desa Ciwaru.

"Konteksnya kan warga memilih pemimpin untuk desa ciwaru," jelas.

Baca Juga: Pemilu 2024: Rencana Moratorium Pilkades dan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Ujang berharap semua kelompok kembali bersatu pasca pilkades ini.

"Kita berharap segera kondusif demi desa ciwaru yang lebih baik di masa mendatang," tegas Ujang.

Desa Ciwaru menetapkan hasil penghitungan suara pilkades PAW untuk periode jabatan 2023 - 2025. Hasilnya, calon nomor urut satu Sirojudin, memperoleh 115 suara; calon nomor urut 2 Aris Irvan Haryadi memperoleh 2 suara dan calon nomor urut 3 Abdurohman Rochmi memperoleh 83 suara.

CATATAN REDAKSI: RALAT JUDUL DAN BERITA PUKUL 19.34 WIB. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI