Sukabumi Update

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Warungkiara Gelar Pekan Olahraga

Pekan Olahraga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang jatuh pada 27 April 2023 mendatang disambut dengan berbagai kegiatan di setiap jenjang sktuktural kementerian Hukum dan HAM.

Hal yang sama dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Warungkiara, yakni dengan menggelar acara Pekan Olahraga antar UPC Suci Raya pada hari ini Senin 20 Maret 2023.

Dalam acara pembukaan, Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Kepala Bidang Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Gunawawan menyampaikan bahwa Pekan Olahraga ini merupakan bentuk kegiatan yang positif.

"Karena dibalik badan yang sehat dengan berolahraga, maka akan terbentuk jiwa yang kuat," ujar Gunawan seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/03/2023).

Baca Juga: 527 Napi Lapas Warungkiara Sukabumi Dapat Remisi, Begini Kata Iyos

Menurut Gunawan, kegiatan ini sesuai arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jabar, R Andika Dwi Prasetya yang memerintahkan agar semua jajarannya mendukung penuh semua kegiatan dalam menciptakan Sinergitas dan Kolaborasi.

"Pekan Olahraga dalam rangaka menyambut Acara hari Bhakti Pemasyarakatan kelas II B Warung kiara yang ke-59 dipertandingkan berbagai jenis olahraga, diantaranya: Sepak Bola (mini socer), Volly Ball dan Billiards," sambung Gunawan

Pekan Olahraga tersebut, kata Gunawan diikuti oleh UPT Suci Raya dan TNI POLRI, diantaranya: Kanim Sukabumi, Kanim Cianjur, Lapas Sukabumi, Lapas Cianjur, Lapas Warungkiara, Yon Yon Armed, dan Polsek Warungkiara.

Sebagai pemenangnya pada perlombaan pekan olahraga tersebut, ungkap Gunawan "Kantor Imigrasi kelas 2 Non TPI Sukabumi mendapat juara 1 dalam bidang olahraga Billiards, Pemenang juara 1 Billiard dari juga dari Imigrasi Sukabumi dimenangkan atas nama Sam dan Lase," tutupnya.  

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT