Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik III Tingkat Jabar 2023

Pemkab Sukabumi meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik III kategori Kabupaten tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik III kategori Kabupaten tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima penghargaan tersebut langsung dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Adapun pengumuman pemenang PPD ini disampaikan pada saat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Provinsi Jabar 2023 yang dihadiri Anggota DPR RI, Anggota DPRD Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Kota se-Jabar para Kepala Daerah se-Jabar, Forkopimda Jabar serta perwakilan masyarakat di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (21/3/2023).

Acara ini merupakan kegiatan strategis mengingat RKPD adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode 1 (satu) Tahun yang disusun untuk menentukan kebijakan masa depan, melalui urutan pilihan, yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis nasional Pemerintah.

Baca Juga: Komitmen Dukung Program JKN, Pemkab Sukabumi Raih UHC Award 2023

"Pada hari ini saya mewakili Bupati untuk menerima Penghargaan Pembangunan Daerah terbaik III Katagori Kabupaten dengan pembangunan terbaik. Saya ucapkan terima kasih kepada para perangkat daerah dan stakeholder yang telah bekerja keras sehingga mendapatkan penghargaan," kata Wabup Iyos.

Menurut Iyos, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Jabar atas kerja keras Pemerintah Daerah dalam membangun wilayahnya.

"Ini membuktikan bahwa pemerintah Provinsi memberikan perhatian dan mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, oleh karenanya kedepan kita tingkatkan agar lebih baik lagi," pungkasnya.

SUMBER: WEBSITE RESMI PEMKAB SUKABUMI

(Advertorial)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT