Sukabumi Update

Atap Kanopi Ruko di Parungkuda Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang

Kepolisian, P2BK dan warga sekitar saat mengevakuasi atap kanopi ruko yang ambruk di Parungkuda Sukabumi. (Sumber : P2BK Parungkuda)

SUKABUMIUPDATE.com - Atap kanopi salah satu ruko seberang Pasar Parungkuda, tepatnya di Kampung Bolang Lebak, RT 08/04, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Rabu (22/03/2023) sore.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, M. Ramdan mengatakan, atap kanopi tersebut 'terbang' setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang, sekira pukul 16.30 WIB.

"Penyebabnya cuaca ekstrem, saat itu hujan deras, ditambah angin kencang, sehingga atap ruko terbawa angin ke sebrang jalan (jajaran ruko pasar)," kata Ramdan dalam laporannya.

Baca Juga: Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang, 6 Jiwa Mengungsi

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Meski begitu, atap kanopi yang ambruk ini sempat menutup satu arus lalu lintas di jalan arteri.

"Meski jalan sedikit tertutup, namun tidak ada korban terancam dan korban jiwa, karena di lokasi atap yang ambruk, tengah tidak ada aktivitas dan kendaraan melintas," ungkapnya.

Ramdan memastikan atap kanopi ruko yang berbahan baja ringan tersebut kini sudah berhasil di evakuasi ke pinggir jalan (depan Pasar Parungkuda). "Sehingga kondisi saat ini, jalan sudah bisa dilalui dengan normal" pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT