Sukabumi Update

Salat Tarawih Hari Pertama, Warga Penuhi Masjid Agung Kota Sukabumi

Situasi malam pertama salat Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (22/3/2023). (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Salat Tarawih hari pertama Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (22/3/2023) dipenuhi jamaah, baik laki-laki maupun perempuan.

Pantauan sukabumiupdate.com, para jamaah memenuhi lantai satu masjid dan terlihat Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Sekda Dida Sembada, mengikuti tarawih di barisan paling depan.

"Alhamdulillah bersyukur, menindaklanjuti keputusan dari pak menteri agama yang menetapkan besok sebagai awal bulan suci Ramadan, maka Masjid Agung Kota Sukabumi malah hari ini melaksanakan salat tarawih perdana dan alhamdulillah penuh," ujar Fahmi.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat, Kemenag Umumkan 1 Ramadan 1444 Hijriah Jatuh Kamis Besok

"Kita berdoa semoga semangat untuk memakmurkan Ramadan ini tetap konsisten dari para jamaah dan warga masyarakat," tambahnya.

Fahmi kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk menjaga dan meningkatkan toleransi di bulan suci Ramadan.

"Kami dari pemerintah daerah sudah menyebarkan surat edaran, bagaimana kita menjaga kondusivitas selama ramadan ini, mengisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan semakin menguatkan toleransi di antara umat beragama," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT