Sukabumi Update

Terekam CCTV, Maling Gondol Motor Milik Pegawai Minimarket di Cicurug Sukabumi

Maling yang sedang membobol kunci motor milik pegawai minimarket di Jalan Raya Siliwangi, Cibebergirang, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Motor milik pegawai minimarket raib digondol maling. Peristiwa tersebut terjadi di minimarket yang ada di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cibebergirang RT 04/04, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 22.40 WIB.

Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV minimarket dan CCTV di seberang minimarket. Dalam video tersebut, terlihat tiga pelaku datang berboncengan dengan sepeda motor.

Satu orang kemudian turun dan menghampiri motor lalu merusak rumah kunci. Hanya butuh beberapa detik saja untuk beraksi, pelaku itu lantas tancap gas membawa motor Honda Genio F 5458 UBJ itu.

Baca Juga: 2 Kali Mengalami Pembacokan, Pelajar SMP di Kota Sukabumi Meninggal Dunia

Pemilik motor, Rizki Rahmawati (22 tahun) mengatakan saat itu semua rolling door minimarket dalam keadaan tertutup lantaran mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sedangkan diluar toko masih terparkir dua motor milik Rahma dan milik temannya.

Di dalam minimarket Rahma melakukan rekap data dan temannya membersihkan toko. Kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan setelah toko tutup.

Baca Juga: Tragedi Berdarah Bojongkokosan Sukabumi Menyulut Bandung Lautan Api

Setelah merekap data dan membersihkan toko, sekitar pukul 22.58 WIB, Rahma melihat motor miliknya sudah tidak ada di parkiran.

Dia bergegas melihat rekaman CCTV toko dan ternyata motornya digondol maling.
Kejadian ini sudah dilaporkan oleh Rahma ke polisi dan langsung olah TKP.

"Saya langsung ke polsek untuk laporan, polisi langsung cek ke tempat, termasuk mengecek rekaman CCTV," kata Rahma, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Dekat dengan Nyi Roro Kidul, Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Menyeramkan Di Dunia

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan melalui Panit 2 Reskrim Aiptu Andi Sukanda menuturkan kasus pencurian motor milik pegawai minimarket tersebut masih dalam proses penyelidikan.

"Kita tetap tindak lanjuti, untuk saat ini sudah ada dua saksi yang diperiksa. Adapun barang buktinya hanya berupa rekaman CCTV," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT