Sukabumi Update

40 Guru Dilantik Jadi Pengawas Dan Kepala Sekolah, Kadisdik Sukabumi Beri Ucapan Selamat

Muhammad Solihin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok.sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin memberikan ucapan selamat kepada para guru yang dilantik menjadi pengawas dan kepala sekolah dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Sukabumi.

"Selamat dan sukses kepada 29 orang Guru Penggerak dan 1 orang Pengajar Praktek Angkatan 3 yang telah diambil sumpah dan dilantik menjadi kepala sekolah serta 10 guru PAI yang telah lulus seleksi dan diklat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat telah diambil sumpah dan dilantik menjadi Pengawas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam oleh Bupati Sukabumi," kata Kadisdik dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/03/2023).

"Semoga semuanya amanah dalam mengemban tugas dan jabatan baru," lanjut Kadisdik Muhammad Solihin penuh harap.

Menurut Muhammad Solihin, mereka yang dilantik adalah untuk mengsisi beberapa kokosongan posisi; 1 orang menjadi Kepala Sekolah TK, 15 orang menjadi Kepala SD, 14 orang menjadi Kepala SMP.

Baca Juga: Muhammad Solihin Resmikan Gedung Sekretariat IGTKI PGRI Kabupaten Sukabumi

"Guru Penggerak memang Hebat, In Syaa Allah akan menjadi pemimpin pelajaran sekaligus pemimpin satuan pendidikan," imbuhnya.

Muhammad Solihin menyampaikan, ketentuan sertifikat guru penggerak menjadi syarat sebagai kepala sekolah telah diatur dalam juknis resmi yaitu tertuang dalam Peraturan Mendikbud Nomor 40 tahun 2021 perihal Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Sebelumnya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami telah mengangkat dan mengambil sumpah/janji puluhan pengawas sekolah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan kepala sekolah di Pendopo Sukabumi, Jumat, 24 Maret 2023.

H. Marwan Hamami dalam arahannya, meminta semua yang dilantik bekerja seoptimal mungkin. Apalagi peran pengawas dan kepala sekolah, sangat berpengaruh terhadap kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Minta Guru Jalankan Konseling, Kata Kadisdik Soal Pembacokan Siswa SD di Sukabumi

"Bekerja jangan hanya sekadar gugur kewajiban. Sebab, capaian Indonesia emas 2045 berada di tangan saudara (pengawas dan kepala sekolah yang dilantik) sekalian," ujar Bupati.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT