Sukabumi Update

Rumah Warga di Cibitung Sukabumi Kebakaran, Padi dan Uang Tunai Hangus

Rumah warga di Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Sukabumi ludes terbakar | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu rumah milik warga di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

Rumah panggung ukuran 7x12 meter, milik pasangan suami istri Dedi (47 tahun), dengan Yeyen (47 tahun) warga Kampung Cikupa RT 15/05 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi tersebut ludes terbakar pada Minggu 26 Maret 2023 pagi tadi sekira pukul 09.17 WIB.

"Kejadian sekitar pukul 09.17 WIB, diduga dari arus pendek listrik, selain rumah habis terbakar, juga uang tunai Rp 3 juta, ijazah dan sertifikat tanah, padi kering 5 kwintal," ucap Sekretaris Desa Cibodas, Redianto kepada Sukabumiupdate.com, Minggu (26/3/2023).

Kata Redianto, Uang tiga juta yang terbakar diketahui merupakan dari hasil jual domba milik korban yang dilakukan dua hari yang lalu.

Baca Juga: Viral Video Sekum MUI Sukabumi di Twiter, Disebut Miliki Senjata Api dan Mau Makar

"jadi dia punya domba enam ekor, dua hari ke belakang tiga domba diantaranya di jual seharga 3 juta, rupanya uangnya disimpan dibawah kasur dan akhirnya ikut terbakar, sedang domba yang tiga lagi, selamat tidak ikut terbakar," imbuh Sekdes.

Rumah tersebut dihuni satu KK, dengan tiga jiwa, suami, istri dan anak perempuannya usia 14 tahun (kelas 1 SLTA). "Saat kejadian penghuni sedang mengambil buah aren di kebun, untuk dijadikan kolang kaling. Pertama diketahui sama warga, api mengamuk diatas atap rumah (ngagugudak)," terangnya.

Menurut Redianto, dilokasi sudah ada Kepala Desa, dari unsur Kecamatan Cibitung, Koramil Surade, Polsek Surade, P2BK, dan relawan, sudah melakukan koordinasi.

"Memang akses untuk melakukan pemadaman api sangat sulit, baik oleh Damkar, dan warga juga kesulitan masalah air. Kerugian ditaksir Rp 70 juta. Sementara penghuni yang rumahnya habis terbakar dievakuasi di rumah kakaknya Yeyen, masih sekampung," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT