Sukabumi Update

Diguyur Hujan, Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Ambruk

P2BK Nagrak mengevakuasi rumah ambruk di Kampung Cikanyere RT02/07, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca ekstrim kerap terjadi selama beberapa hari terakhir, akibatnya sebuah rumah di wilayah Nagrak ambruk, tepatnya di Kampung Cikanyere RT02/07, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Petugas Penaggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi dan berkepanjangan menyebabkan sebagian bangunan warga milik Unang Suryana ambruk, sekira pukul 23:00 WIB.

"Rumah yang dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa tersebut, mengalami kerusakan sebagian ruangan, seperti ruangan dapur, kamar mandi dan kamar tidur belakang, sehingga sebagian ruangan tidak bisa digunakan" ujarnya

Selain itu, kata Miky, kerusakan juga terjadi pada perabotan dapur, lantaran ruangan dapur terkena dampak. Kemudian sambung Ia, tidak ada korban jiwa, korban luka dan korban mengungsi dalam peristiwa tersebut.

"Saat itu, pemilik rumah dibantu warga setempat, untuk evakuasi perabotan dan sisa matrial yang masih dapat digunakan, guna dipindahkan menuju ke lokasi yang lebih aman. Adapun rumah yang terdampak masih ditempati," terangnya.

Sementara itu, lanjut Miky, P2BK Nagrak membantu mengevakuasi dan telah berkoordinasi bersama Forkopimcam guna pendataan di lokasi kejadian. "Tak luput, memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada," tukasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT